INDONESIA TV POLICE

Foto saya
CELEBRITY NEWS I TV SHOW REVIEW I MUSIC NEWS I MOVIE REVIEW I MAGAZINE REVIEW I TRANSTV FOLLOWER

Senin, 09 Mei 2011

About Chef Juna






Kita lagi sukaaa nonton acara The Chef Master di RCTI!!!

Salah satu yang bikin kita betah nonton acara masak memasak ini, yach karena si Chef Juna ini!!! Nama lengkap Chef Juna adalah Junior Rorimpandey, Chef cool ini berusia 35 tahun dan berasal dari Manado. Denger-denger dese lagi deket dengan Aline Adita...

Profesi Chef Juna terjadi secara nggak sengaja. Pada tahun 1997, ia pergi ke Amerika Serikat (Brownsville, Texas) untuk sekolah penerbangan. Chef Juna telah mendapat lisensi pilot, tapi ditengah mengambil lisensi komersial, sekolah penerbangannya bangkrut. Akhirnya ia pergi ke Houston untuk lanjutkan pelatihan. Awal 1998 disaat Indonesia sedang dilanda krimon (krisis ekonomi), ibunya nggak bisa membantu keuangannya di luar negeri, dan akhirnya ia harus mencari kerja walau secara ilegal (belum mendapatkan ijin kerja).

Berbagai pekerjaan yang dicoba Chef Juna, akhirnya ia kerja di restoran tradisional Jepang sebagai waiter (pelayan). Setelah 2 minggu, master sushi menawarkannya untuk jadi muridnya, Chef Juna terima tawaran itu. Ia akhirnya mulai dari dasar dan dilatih sangat keras. Pemilik restoran itu kagum dengan kinerjanya dan mensponsori Chef Juna untuk mendapatkan Permanent Resident (ijin tinggal).

Pada tahun 2002, Chef Juna mengambil alih sebagai head chef (kepala koki) di restoran karena sushi master yang melatih Chef Juna ini pindah ke restoran lain. Di tahun 2003, ia pindah kerja ke restoran sushi nomor satu di Houston yang bernama Uptown Sushi. Setelah beberapa bulan, ia menjadi Executive Chef disana. Masuk ke tahun 2004, Chef Juna mulai jenuh dengan masakan Jepang, dan akhirnya ia pindah ke restoran Perancis, The French Laundry yang dikenal sebagai restoran yang menerapkan standar tinggi. Ia mulai dari awal lagi. Lalu, ia juga mencari pekerjaan di tempat lain agar dapat belajar lebih banyak.

Di French Laundry, ada hukuman bagi yang melakukan kesalahan walau kesalahan sederhana. Mereka dilatih dengan baik dan disiplin yang diterapkan seperti militer. Disana Chef Juna belajar banyak teknik, mengontrol protein pada makanan, dan menciptakan makanan yang dihias cantik dan sangat enak. Nggak heran waktu Chef Juna menilai peserta Master Chef Indonesia sangat galak. Galaknya pasti keluar kalau liat makanan yang dihias berantakan dan rasanya hambar. Wajar, koki ganteng tapi sangar ini berpengalaman.

Waktu umur 17 tahun, Chef Juna ini termasuk anak berandalan, ia buat sebuah geng yang bernama Bad Bones. Dengan mengendarai Harley, mereka ngebut dan nggak peduli kemanapun mereka pergi.

“Saya pernah kuliah teknik perminyakan selama 3,5 tahun di Indonesia, tapi nggak selesai karena saya terlalu nakal. Akhirnya saya memutuskan untuk membenahi hidup, berubah, dan pindah ke Amerika. Saya sampai menjual motor kesayangan untuk biaya sekolah di sana”

Diculik, disiksa, overdosis dan hampir ditembak di kepala udah pernah dirasakan Chef Juna. Merokok dan terjerumus dalam narkoba juga pernah. Tapi ia berubah karena ia punya pemikiran berbeda.

Di kedua lengan Chef Juna ini bertato. Tato itu dibuat waktu Chef Juna umur 15 di Bali, dengan menggunakan mesin buatan sendiri yang menggunakan jarum jahit. Bad boy yach doi!!! rhhhuuugggghhhh

Achhh... Tato Chef Juna bikin kita gak tahan Cing! Jadi pengen ikutan privat course masak sama dese... syukur-syukur bisa cooking sambil grepe-grepe tatoonya yang seksi.... hihihi

22 komentar:

  1. saya suka juna....apapun yang terjadi

    BalasHapus
  2. junaaaaaaaaaaaaa gantengggg

    BalasHapus
  3. junaaa..i love yuuu

    BalasHapus
  4. need more juna's picture please.Juna,the most sexiest man for me hi hi hi

    BalasHapus
  5. keren bgt kind of bad boy

    BalasHapus
  6. keren banget cing..sangar banget..udah ganteng,pinter masak,gaya ngomongny woww..dia cinta masak banget..
    So cool!!**.**

    BalasHapus
  7. juna cool abiezz... walaupun galak, sangar, tapi tetep keren euy...

    junaaa lup u....

    BalasHapus
  8. Gapapa deh gw rela diomelin ama chef guanteng n cool kyk gini tuh...

    Macho bgt c lo...

    BalasHapus
  9. saya suka Juna bukan masalah tato apa shirtlessnya, melainkan karena muka dan karakternya mirip banget sama tokoh cowok komik Jepang yang lagi saya baca.
    Gannteeeeeeennng...

    BalasHapus
  10. mirip banget sama aktor korea favorit gw..."Jang Hyuk".. Kereeeeeeen !!!!!!

    BalasHapus
  11. saya jg suka chef juna...

    BalasHapus
  12. Saya tiba2 pingin belajar masak gara2 liat cool fungky chef di tv, acara Chef Master di tv rame gara2 ada chef Juna andai gk ada ya hambar & sepi ;)
    Tetap semangaaaat ya chef Juna!!!
    Love..Love..Love..

    BalasHapus
  13. ka juna kerrreeeeeeeeeeeeennnnnnnnnnn abiiiiiiiiiiiizzzzzzzzzzz....... mnta numb hp donk

    BalasHapus
  14. terima kasih juna telah mengingatkan aku kepada seseorang :)

    BalasHapus
  15. terima kasih buat juna karena telah mengingatkan aku kepada seseorang :)

    BalasHapus
  16. kereeeennnnnnnnnnn euy......jd pngen blajar masak sama chef juna...

    BalasHapus
  17. chef juna lebih cocok sama priscil atau fero drpd sama aline andita....huh...stuju gak ?

    BalasHapus
  18. Kisah hidupnya kayak sinetron aja..boleh kalee dijadikan inspirasi film korea..abis ganteng seeh

    BalasHapus
  19. cewek2 pada kesemsem doi....normal.
    cowok2 pada kesemsem doi .... huek mau muntah!

    BalasHapus
  20. make curious with his capability in smell and taste of culinary

    BalasHapus